Catat! Negara Dengan Skuat Termahal Di Piala Dunia Rusia


Banyak kisah siap terukir pada piala dunia yang digelar di Rusia tahun ini. Dari ke 32 negara yang ikut berpartisipasi, beberapa diantaranya memiliki kesempatan untuk mencetak rekor. Diantaranya Jerman yang memiliki kans besar untuk menyami prestasi Brazil sebagai pengoleksi 5 gelar piala dunia. Hingga munculnya tim-tim debutan seperti Mesir yang dianggap bisa menjadi kuda hitam pada pagelaran event akbar yang digelar empat tahun sekali ini.
Selain itu fakta menarik lainya adalah munculnya daftar Skuat termahal yang ikut dalam piala dunia saat ini. Seperti yang kita tahu harga transfer pemain sepakbola saat ini bisa dibilang sudah tak terkendali hingga ada yang mencapai triliunan rupiah. Dengan kondisi ini, harga Skuat satu negara di piala dunia kali ini terbilang meningkat drastis di banding piala dunia sebelumnya.
Dan berikut ini anehdidunia.com telah merangkum 6 negara dengan harga Skuat paling mahal didunia..
Belgia – 12,33 Triliun Rupiah
Terkenal sebagai pabrik pemain muda berbakat, Skuat Belgia berisi bintang-bintang muda yang tersebar di klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea, Manchester United Hingga Manchester City. Tim yang berada di  grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris, memiliki skuat seharga 660,9 juta poundsterling atau sekitar 12,33 triliun rupiah.
Pemain-pemain termahal di tim yang besar kemunginan akan menjadi kuda hitam di Rusia ini adalah Eden Hazard, Romelu Lukaku, dengan gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne yang menyandang gelar pemain termahal di Belgia dengan nilai transfer sekitar 131,9 juta poundsterling atau 2.4 triliun rupiah.
Inggris – 14,37 Triliun Rupiah
Sebagai negara yang dpercaya merupakan temoat lahirnya sepakbola, keikutsertaan Inggris dalam ajang piala dunia. Tim yang terkenal dengan gaya total football, ini sendiri berada di grup yang sama dengan Belgia yaitu Grub G bersama dua debutan baru piala dunia Panama dan Tunisia.
Negara yang menempati peringkat 12 FIFA ini diperkirakan memiliki nilai Skuat mencapai 769,1 juta poundsterling atau sekitar 14,37 Triliun Rupiah. Dengan label pemain termahal dipegang striker Tottenham Hotspur, Harry Kane yang memiliki klausul pembelian senilai 131,9 juta pounsterling atau sama dengan gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Jerman – 14,40 Triliun Rupiah
Selisih tipis dengan Inggris harga Skuat nasional Jerman dalam piala dunia kali ini diperkirakan mencapai 14,40 Triliun Rupiah. Dengan gelandang peraih tiga gelar liga champions bersama Real Madrid, Toni Kroos sebagai pemain termahal dengan nilai jual sekitar 70,3 juta poundstreling atau setara dengan 1,3 Triliun rupiah.
Meski nilai jual Kroos terbilang cukup rendah dibanding Harry Kane atau Debrunye, namun Skuat Jerman yang terbilang merata di segala lini memang berisikan pemain-pemain top dunia dengan nilai jual rata-rata di atas 50 juta poundstreling. Hal inilah yang membuat Jerman mengungguli Belgia dan Inggris dalam hal nilai keseluruhan Skuat.
Brazil – 15,10 Triliun Rupiah
Dengan nama-nama besar yang ada disemua lini, maka tak heran jika harga skuat Brazil terbilang fantastis hingga mencapai 808,01 juta poundsterling atau 15,10 Triliun Rupiah. Tim Samba sendiri memang terkenal sebagai gudangnya pemain bertalenta yang tak pernah kekurangan pemain berbakat yang bermain di tim-tim top Eropa.
Di skuat yang berjuluk selecao ini, bintang Paris Saint Germain, Neymar menduduki peringkat pemain termahal setelah kepindahanya dari Barcelona pada tahun 2017 yang lalu memecahkan rekor dengan nilai fantastis sekitar 3,5 triliun rupiah atau sekitar 158,2 juta poundsterling.
Prancis – 16,90 Triliun Rupiah
Pogba dan Mbape merupakan pemain muda yang selalu menghiasi laman berita olahraga dengan isu megatransfer mereka selama beberapa tahun terakhir. Dua nama ini juga merupakan pemain-pemain termahal di dunia yang nilai jualnya hanya kalah dari bintang Brazil Neymar. Karena itu nilai skuat Prancis tahun ini terbilang fantastis hingga mencapai 907,7 juta pundsterling atau mencapai 16,90 Triliun Rupiah.
Tim asuhan Didier Deschamps yang merupakan finalis Euro 2016 ini menempati peringkat kedua dalam daftar skuat termahal piala dunia dengan Kylian Mbappe, sebagai pemain termahal yang memiki nilai  jual sekitar 105,5 juta poundsterling.
Spanyol – 17 Triliun Rupiah
Peringkat pertama sebagai tim dengan skuat termahal piala dunia 2018di tempati oleh Juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2008-2012, Spanyol, Meski tim berjuluk “La Furia Roja” ini sudah dianggap lewat masa jayanya, toh mereka masih berisikan pemain-pemain top dunia yang memiliki bandrol selangit. Nilai dari skuat Spanyol tahun ini sendiri diperkirakan mencapai 910,8 juta poundsterling atau 17 triliun rupiah dengan gelandang hangkar Barcelona Sergio Busquets yang memiliki banderol 80 juta poundsterling.
Sahabat anehdidunia.com itulah daftar negara dengan skuat termahal di piala dunia Rusia tahun ini, adakah tim jagian kalian dalam daftar ini?
Referensi:
http://www.ftb90.com/id/posts/6087035-10-skuat-termahal-di-piala-dunia-2018
http://www.fifa.com/worldcup/

Aneh dan Unik

Link Alternatif Judi Online

Sumber


Like it? Share with your friends!

0
, 0 points

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Catat! Negara Dengan Skuat Termahal Di Piala Dunia Rusia

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image