Kejadian Kelam Paling Kontroversial Dalam Sejarah Musik Rock Dunia


Musik rock yang bernada cadas salah satu genre musik yang paling digemari oleh kaum muda dan tua ternyata menyimpan beberapa fakta kelam. Kontroversial yang diciptakan oleh jenis musik beraura keras ini sempat membuat heboh publik pada jamannya. Sangat susah melupakan kejadian yang terjadi yang tercatat dalam sejarah musik rock. Seperti apakah kejutan yang diberikan oleh band band papan atas dunia ini hingga menyebabkan kontroversial yang meluas? Simak artikel ini dalam Kejadian Kelam Paling Kontroversial Dalam Sejarah Musik Rock Dunia versi anehdidunia.com
Wawancara brutal band Sex Pistols
Nama band punk rock Sex Pistols memang sangat berkibar dan menuai banyak pujian setelah mereka merilis album “Anarchy In The UK”. Tepat di awal tahun 1976, Sex Pistols juga mendapat tawaran untuk jadi bintang tamu di sebuah acara bertajuk “Today” untuk menggantikan band legendaris Queen. Bill Grundy yang saat itu menjadi pembawa acara di acara tersebut sempat dibuat terkejut pada saat para personel Sex Pistols selalu mengucapkan kata-kata kotor dan kasar, sehingga bisa dibilang bahwa sesi wawancara itu memang tidak pantas ditayangkan di acara televisi. Sesi wawancara pada hari itu semakin memperkokoh sosok dan karakter Sex Pistols sebagai salah satu band punk rock yang banal dan bengal.
Tahun 1967 The Rolling Stones terlibat obat terlarang 
Band rock Inggris legendaris dunia, yaitu The Rolling Stones kala itu tengah menapaki karir bermusik yang kian menanjak. Namun sangat disayangkan, karir yang kian menanjak itu harus tersendat karena keterlibatan beberapa personil The Rolling Stones dengan obat-obatan terlarang. Saat itu, sang vocalis, Mick Jagger dan juga sang gitaris, Keith Richards tertangkap karena terbukti menyimpan dan mengkonsumsi ganja serta sejumlah heroin. Kejadian tersebut tentunya menampar dan menjadi pukulan bagi para penggemar berat The Rolling Stones, dan juga membuat dunia musik rock kala itu menjadi terkejut. 
Kerusuhan besar di acara Woodstock 1999
Woodstock merupakan sebuah acara festival musik rock yang terbesar di dunia kala itu. Salah satu festival terbesarnya ialah pada tahun 1999. Namun sayangnya, acara yang sangat besar kala itu harus terusik karena adanya kerusuhan dan keributan yang terjadi di antara para penontonnya yang berjumlah ribuan tersebut. Kerusuhan tersebut konon katanya dipicu karena kondisi perkemahan para penonton yang kumuh, kemudian juga adanay cuaca yang sangat panas, sehingga membuat tempramen para penontonnya gampang sekali untuk tersulut amarah. Pada kerusuhan saat itu, walhasil membuat panitia acaranya kalang kabut dan kebingungan untuk meredakan kerusuhan, ditambah lagi pihak penyelenggara acara yang harus rugi jutaan dollar karena kerusuhan tersebut. 
Penyanyi Sinead O Connor merobek foto Paus Yohanes Paulus II
Penyanyi Sinead O Connor sangat terkenal sebagai salah satu penyanyi yang mengusung aliran pop rock asal negara Irlandia. Dia juga termasuk salah satu penyanyi yang sangat rajin bekarya dan merilis hits-hits yang populer dan digemari. Namun sayangnya, penyanyi jenius ini punya sisi kepribadian di mana dia hobi menampakkan tingkah laku dan perangai yang kontroversial di mata publik. Suatu ketika, di bulan Oktober tahun 1992, di sebuah pagelaran konser di acara bertajuk “Saturday Night Live”, Connor secara tiba-tiba mengeluarkan sebuah foto Paus Yohanes Paulus II, dan tidak lama kemudian dia merobeknya di depan para penonton. Dikarenakan aksinya yang sangat kontroversial itu, akhirnya Connor benar-benar dilarang untuk bisa tampil lagi di acara itu seumur hidupnya.
Penyanyi GG Allin yang melempar tinja ke arah penonton
GG Alin adalah salah satu penyanyi besar di subgenre musik punk rock era 90an. Dia sangat terkenal sebagai salah satu penyanyi yang sangat kontroversial. Bagaimana tidak, selain hobi menyayat dirinya sendiri dengan pisau saat konser, dia pernah dengan sengaja berak di atas panggung dan kemudian melempar kotorannya sendiri ke arah kerumunan para penontonnya, dan gilanya aksi semacam itu tidak hanya sekali saja dia lakukan, namun kerap dia lakukan pada saat dia menggelar konser musik. 
Marilyn Manson diangkat menjadi pendeta gereja setan
Marilyn Manson merupakan penyanyi rock yang paling kontroversial di kancah musik rock dunia. Tidak terhitung berapa kali dia sudah bertingkah diluar kewajaran pada saat konsernya. Namun, sebuah moment yang paling kontroversial dan paling diingat adalah terjadi di tahun 1996. Pada saat itu dia diakabarkan telah ditahbiskan sebagai seorang pendeta gereja setan oleh sang pendiri gereja setan itu sendiri, yaitu Anton LaVey. Kabar ini tentunya semakin memperkuat karakter dan sosok Marilyn Manson sebagai band metal yang lagu-lagunya sarat bermuatan tema-tema kegelapan.
Axl Rose menyerang seorang fansnya
Pada pertengahan tahun 1991 adalah era emas bagi band rock legendaris Guns N Roses, karena kala itu mereka juga tengah naik daun dan semakin berkibar di dunia musik rock dunia. Namun yang sangat disayangkan, dengan besarnya animo para fans Guns N Roses pada saat konser itu malah justru mengganggu sang rockstar, Axl Rose. Di salah satu konser Guns N Roses, Axl Rose dengan sengaja menyerang dengan cara menerjang seorang fansnya dengan menggunakan sebuah kamera besar. Sikap penyerangan tersebut dilakukan Axl karena dia mengeluh mengenai kurang sigapnya para anggota keamanan saat mengamankan berjalannya konser.
Sid Vicious dan terbunuhnya Nancy 
Pastinya anda sudah tahu mengenai Sid Vicious dan Nancy Spungen, yang merupakan pasangan legendaris dan kontroversional dari dunia musik punk. Suatu pagi pada tahun 1978 di kamar Hotel Chelsea di Inggris, Sid Vicious terbangun dan melihat kekasihnya Nancy sudah di dalam keadaan tidak lagi bernyawa. Setelah pihak hotel mendatangkan pihak berwajib, ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa Sid Vicious yang menikam kekasihnya itu. Pihak kepolisian akhirnya memenjarakan sang bassist Sex Pistols itu dengan dugaan pembunuhan. Namun tidak butuh waktu yang lama, Sid Vicious dibebaskan dengan jaminan uang 25 ribu poundsterling. 
Jim Morrison memamerkan kemaluannya di salah satu konser
Di balik semua karya musiknya yang sangat legendaris itu, Jim Morrison ternyata memang dikenal sebagai sosok vokalis yang kontroversial. Selain dia dikenal sebagai seorang pecandu alkohol kelas kakap, dia juga kerap melakukan hal-hal aneh pada saat konser, dan memang kebiasaan-kebiasaan anehnya  itu kerap membuat dirinya dalam masalah serius. Tepat pada tanggal 5 Maret tahun 1969, Jim ditangkap oleh pihak berwajib karena terbukti telah mempertontonkan dengan sengaja alat kelaminnya pada saat konsernya bersama The Doors. Ternyata tidak hanya itu, dia juga terbukti mengeluarkan kalimat-kalimat bernuansa cabul kepada para penontonnya. 
Referensi :
https://klinikmusik.wordpress.com/2014/10/26/17-kejadian-paling-kontroversial-dalam-sejarah-musik-rock/

Aneh dan Unik

Link Alternatif Judi Online

Sumber


Like it? Share with your friends!

0
, 0 points

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kejadian Kelam Paling Kontroversial Dalam Sejarah Musik Rock Dunia

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image