Legenda Makhluk Mitologi Unik Asal Jepang Yang Menggelikan


Dataran Jepang pada masa kuno diyakini memiliki cerita-cerita legenda yang sangat menyeramkan mengenai keberadaan makhluk-makhluk mitologi. Keberadaan beragam makhluk menyeramkan itu oleh masyarakat Jepang sendiri dianggap memang benar-benar ada dan nyata. Kendati sebagian masyarakat Jepang lainnya memang menganggap bahwa kisah-kisah mitologi itu hanyalah sekumpulan kisah dongeng yang sudah diwariskan para leluhur dari jaman dahulu. Makhluk bernama Maneki Neko, kemudian ada Tengu ni Naru, dan juga ada Makhluk Kasa-obake merupakan beberapa contoh makhluk mitologi asli Jepang yang memang wujudnya sangat menyeramkan. 
Sosok dari makhluk-makhluk itu sangatlah populer dan sangatlah melegenda di kepulauan Jepang sampai hari ini. Namun uniknya, walau banyak di antaranya yang memiliki wujug menyeramkan, ada di antaranya yang dianggap sebagai sosok makhluk mitologi yang dipercaya membawa kebruntungan dan mencegah dari marabahaya dalam kehidupan. Sahabat AnehdiDunia.com, apakah keberadaan makhluk-makhluk itu memang ada dalam sejarah? Ataukah mereka hanya sekumpulan mitos belaka? Benar dan tidaknya itu terserah pada anda, dan mungkin bisa juga anda sekalian gunakan untuk cerita pengantar tidur. untuk itu mari kita segera simak penjelasan mengenai makhluk-makhluk itu di bawah ini :
Konaki Jiji
Makhluk yang satu ini terkenal bisa menyamar atau mewujudkan dirinya sebagai seorang bayi manusia yang sedang menangis, dan seolah-olah diterlantarkan di pinggir jalan. Konaki Jiji ini bisa mengelabui para pendaki dan juga para pejalan kaki yang memang sedang melewati wilayah pengunungan. Makhluk ini juga memang dikenal memiliki habitat di wilayah hutan pegunungan yang lembab dan sedikit gelap. Dan ngerinya, pada saat ada orang yang tertipu dan kemudian menggendong bayi itu, si Konak Jiji yang sedang menyamar menjadi bayi manusia itu akan secara tiba-tiba bertambah berat badannya hingga bisa mencapai 350 kg lebih. Dari situlah para para korbannya yang tertipu itu akan mengalami sebuah cidera yang sangat serius, bahkan para korbannya juga bisa mengalami kematian tragis karena terjatuh dari atas jurang yang sangat curam. Namun uniknya, dipercaya juga bahwa siapa saja orang yang bisa betahan lama dalam menggendong bayi jadi-jadian Konaki-Jiji ini hingga batas waktu ditentukan, maka dia akan diberi sebuah kekuatan yang sangat sakti oleh si Konaki Jiji.

Shirime
Makhluk aneh selanjutnya bernama Shirme, makhluk mitologi asal Jepang ini memiliki wujud yang agak lucu memang, namun tetap saja menimbulkan sedikit kengerian tersendiri bagi siapa saja yang meihat gambar dari makhluk ini. Jika makhluk Dajal itu memiliki satu mata pada dahinya, makhluk Shirme ini memiliki mata yang terletak di bagian dubur atau anusnya, terdengar sangat aneh memang. Kisah-kisah yang beredar tentang si Shirme ini sudah banyak menyebar sejak peradaban Jepang kuno, di mana dulunya banyak para samurai atau ahli pedang yang dengan sengaja diganggu oleh makhluk mengerikan yang satu ini. Pada saat itu para samurai memang seringkali berjalan sendirian di tengeh hutan pada saat malam hari, dan secara tiba-tiba para samurai itu akan mendengar suara misterius yang akan memanggil namanya. Dan pada saat si samurai menengok ke belakang, maka si makhluk Shirime ini akan menampakkan dirinya sambil membuka celananya dan akan memamerkan pantatnya yang memiliki mata mengerikan. Dan pada saat itu, juga akan muncul sebuah kilauan sinar yang dikeluarkan mata si makhluk Shirime itu, dan yang pasti penampakan makhluk aneh ini kabarnya memang membuat para samurai itu lari ketakutan.
Maneki Neko
Makhluk mitologi Jepang yang satu ini memiliki wujud yang tidak aneh dan menakutkan. Makhluk Maneki Neko ini banyak dijuluki sebagai “Si Kucing Pemanggil”. Karena makhluk jadi-jadian ini memang benar-benar memiliki wujud yang mirip dengan seekor kucing pada umumnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan yang terdapat pada bagian telapak serta cakarnya, mereka memiliki cakar dan telapak yang lebih besar jika dibandingkan dengan kucing pada umumnya, dan bahkan tangan mereka bisa mengepal layaknya tangan seorang manusia. Sosok Maneki Neko sudah sejak dulu memang dianggap para masyarakat Jepang sebagai sebuah simbol untuk kemakmuran dan simbol untuk keberuntungan. Maka, banyak masyarakat Jepang yang dengan sengaja memajang sebuah patung yang berbentuk Maneki Neko di rumah mereka. Cerita makhluk Maneki Neko ini sudah sangat melegenda sejak jaman Jepang kuno.
Dikisahkan, pada jaman dulu, tedapat seorang saudagar tanah yang sangat kaya raya, pada suatu malam dia berlindung dari terpaan hujan dan badai di sebuah wilayah terpencil di Jepang. Dia berlindung di bawah sebuah pohon yang sangat besar, pohon besar itu terletak di depan bangunan sebuah  Kuil Budha bernama Gotoku Ji. Pada saat badai dahsyat itu masih berkecamuk, tiba-tiba muncul sesosok kucing yang diduga adalah kucing peliharaan salah seorang pendeta di kuil Gotoku Ji tersebut. Sang saudagar kaya itu pun seperti sedikit berhalusinasi ketika melihat kucing itu seolah-olah sedang memanggil dirinya untuk segera mendekat. Dan benar saja, tidak lama setelah sang saudagar itu berjalan dengan membuntuti si kucing, pohon yang sangat besar itu seketika tumbang karena tersambar oleh petir. Ternyata berkat kucing itulah, sang saudagar menjadi selamat dari runtuhan pohon besar itu.
Setelah kejadian yang sangat mengerikan itu, sang saudagar merasa sangat berhutang budi pada si kucing, dan sejak saat itulah sang saudagar kaya raya itu selalu menyisihkan sebagian uangnya untuk segera disumbangkan pada pihak Kuil Gotoku Ji. Tidak lama setelah itu, si saudagar itu juga ikut merenovasil bangunan kuil agar menjadi lebih bagus dan kokoh. Beberapa lama kemudian si kucing Maneki Neko ini meninggal dunia, dan akhirnya para pendeta bersepakat untuk membuatkan sebuah patung kayu guna mengenang kebaikan si kucing tersebut. Sampai saat ini kita akan banyak menemukan Patung Maneki Neko ini yang banyak dipajang tidak hanya oleh masyarakat Jepang saja, namun juga masyarakat dari seluruh dunia, sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran.
Shachihoko
Shachihoko ini merupakan makhluk mitologi asal Jepang yang memiliki wujud dari gabungan dari ikan dan naga. Makhluk yang satu ini juga sangat dipercaya sebagai makhluk yang bisa mengundang hujan, sehingga makhluk ini bisa mencega malapetaka kebakaran di sebuah desa atau hutan. Kemudian makhluk ini juga bisa mencegah adanya gempa bumi atau mencegah orang-orang yang akan melakukan kejahatan. Maka pada saat anda sedang mengunjungi sebuah rumah adat di Jepang, maka anda akan banyak menemui sosok patung Shachihoko ini, biasanya patungnya akan dipasang di bagian atap rumah, sebagai sarana penolak bencana alam.

Nue
Makhluk yang satu ini malah justru kebalikan dari sosok kucing Maneki Neko. Di mana Nue ini merupakan makhluk yang memiliki wujud yang lumayan menyeramkan, yaitu berkepala monyet, bertubuh seekor harimau, dan juga punya sebuah ekor dari ular yang sangat beracun. Diyakini hingga saat ini, apabila adan manusia yang secara tidak sengaja bertemu dengan sosok Nue ini, maka orang tersebut akan mengalami banyak kesialan dan malapetaka. Dimulai dari menderita banyak penyakit serius, kemudian juga bisa mengalami banyak musibah serta kerugian dalam berbsinis. Uniknya, satu-satunya cara agar dapat menghilangkan dampak kesialan itu adalah dengan menggelar sebuah ritual khusus untuk bisa segera mengusir roh jahat Nue ini.
Baku
Baku merupakan sesosok makhluk mitologi asal Jepang yang juga sangat terkenal di negeri asalnya sana. Diyakini bahwa sosok makhluk yang satu ini sangat mirip dengan bentuk hewan tapir, namun makhluk ini punya belalai layaknya seekor gajah. Meskipun dipercaya sangat jarang untuk menampakkan dirinya, makhluk Baku ini dianggap membawa keberuntungan dan membantu banyak orang. Sosok Baku ini sangat disegani masyarakat Jepang, karena memang dikenal sebagai sosok makhluk yang secara rakus suka melahap mimpi-mimpi buruk para kaum manusia pada saat tertidur lelap. Di negara Jepang sendiri, apabila para masyarakatnya sedang mengalami sebuah mimpi buruk, mereka akan segera bangun lalu berkata, “Baku siltolong anda makan mimpi-mimpi buruk saya”. Entah itu sebuah kebetulan atau bukan, mimpi-mimpi buruk tersebut akan langsung menghilang dengan sendirinya. Sosok dari patung Baku ini bisa banyak kita jumpai di banyak kuil sembahyang di Jepang.
Mokumokuren
Makhluk Mokumokuren ini terkenal sangat suka dan hobi mengintip kegiatan privasi para kaum manusia. Konon katanya, perbuatan usil dan mengganggunya itu memang sudah terkenal sejak jaman Jepang kuno. Dimana makhluk ini dipercaya adalah jelmaan dari roh penasaran yang sangat suka menghinggap di sebuah pintu geser ala jepang. Apabila si pemilik rumah banyak mendapati bagian pintu dan jendelanya itu berlubang, maka di sanalah sosok roh Mokumokuren ini akan bersemayam dan kemudian menjahili si pemilik rumah tersebut. Satu-satunya cara supaya terhindar dari gangguan makhluk ini adalah dengan segera memperbaiki semua kertas pintu dan jendela yang berlubang itu.
Ittan Momen
Wujudnya dari makhluk ini memang terkenal unik sekaligus tidak elok sama sekali, alias aneh. Wujudnya hanyalah berupa sehelai kain putih yang menjulur sepanjang 4 sampai  meter. Kendati kehadiran dari makhluk ini tidak begitu menyeramkan, namun kedatangan atau penampakan dari Ittan Momen ini tidak dapat diremehkan. Penampakan dari sosok Ittan Momen ini biasanya sering terjadi pada tengah malam. Dan sosok ini tidak akan menjahili manusia yang secara tidak sengaja melihatnya. Namun ngerinya, sosok makhluk ini akan segera membungkus kepala manusia itu, kemudian akan meremukkan kepalanya hingga hancur, lalu tewas seketika. Itulah mengapa kedatangan makhluk ini tidak bisa diremehkan.
referensi :
http://www.kejadiananeh.com/2016/05/makhluk-mitologi-jepang-paling-seram.html
https://bacaterus.com/legenda-hantu-jepang/
http://hermawayne.blogspot.co.id/2010/12/10-makhluk-teraneh-dalam-mitologi.html

Poker online

Judi online

Situs Alternatif Judi Online


Like it? Share with your friends!

0
, 0 points

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Legenda Makhluk Mitologi Unik Asal Jepang Yang Menggelikan

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image