Suvenir Unik Aneh Yang Hanya Bisa Di Beli Di Rusia


Salah satu hal yang wajib untuk dilakukan saat melancong ke luar neger adalah membeli suvenir khas dari negara yang kita kunjungi. Suvenir ini selaian sebagai kenang-kenangan juga bisa jadi merupakan benda langka yang hanya bisa kita beli di negara tersebut. Karena itu bisa jadi kerugian besar jika kita tak membeli suvenir khas suatu negara karena tak akan bisa kita temukan lagi di negara lain.
Hal ini juga berlaku saat melancong ke Russia, karena negara yang sedang jadi tuan rumah Piala dunia ini juga punya beberapa suvenir khas yang tak akan ditemukan di negara lain.
Penasaran apa saja suvenir unik dari negara berjuluk Beruang Merah ini, berikut sedikit ulasan tentang suvenir khas Russia yang berhasil anehdidunia.com rangkum dalam Suvenir Unik Yang Hanya Bisa Di Beli Di Rusia, versi anehdidunia.com
Miniatur Palekh
Salah satu suvenir yang wajib di beli saat melancong ke Russia adalah Miniatur Palekh, sebuah kerajinan khas Russia yang sudah ada sejak abad ke 12. Kerajinan ini berupa lukisan yang dibuat dengan cat pernis ini tergolong unik karena terlihat seperti keramik. Padahal sebenarnya hanyalah lukisan yang di buat di atas bubur kertas yang di cat menggunakan tinta khusus yang di campur dengan pernis atau bahan pemoles mabel.
Kerajinan ini pertama kali muncul pada tahun 1923, di sebuah desa bernama Paleks yang ada di distrik Paleksky Russia. Lukisan Palekh sendiri biasanya digambar pada kotak kecil hingga wadah untuk menaruh rokok. Kerajinan ini hanya bisa dibeli di Russia karena tak banyak orang yang menguasai teknik melukis dengan pernis ini, jadi kalau mampir ke Russia sempatkanlah untuk membeli Miniatur Palekh, karena kerajinan unik ini di jamin tak akan ditemukan di negara lain.
Keramik Kerajaan Romanov
Meski telah runtuh nyaris seabad yang lalu, Kerajaan Romanov masih memiliki beberapa pengaruh dalam kebudayaan Russia. Salah satu contohnya dengan masih ekisnya keramik khas kerajaan romanov yang kini menjadi salah satu suvenir khas Rusia. Jenih keramik yang di sebut ‘Cobalt net’ ini memiliki ciri khas garis biru dan motif emas ini sudah di produksi sejak 2 abad yang lalu.
Tapi meski begitu hingga saat ini hanya ada satu perusahan saja yang bisa memproduksi motif khas kerajaan romanov ini, karena keberadaan keramik ini oleh pemerintah Rusia dianggap bisa menjadi upaya propaganda. Karena itu jenis keramik ini hanya bisa di jumpai di Rusia saja. Jadi kalau sampai ada yang menjual di luar Rusia maka bisa dipastikan keramik tersebut palsu alias hanya tiruan.
Syal Pavloposadskie
Selain keramik, Rusia juga terkenal dengan produk Syal mereka yang terkenal memiliki kualitas tinggi dan ciri khas yang unik. Salah satu Syal yang paling unik adalah Syal asal kota Pavloposadskie yang dikenal dengan motif bunga yang cerah. Motif pada cerah pada Syal Pavloposadskie sering diidentikan dengan kecantikan wanita Rusia yang tetap menawan dan ceria meski tinggal di salah satu tempat tertinggi di dunia.
Selain Syal Pavloposadskie, masih ada satu Syal lain yang menjadi ciri khas Rusia yaitu Syal Orenburg yang merupakan Syal khusus musim dingin karena terbiat dari benang bulu kambing. Syal ini konon bisa mebuat pemakainya merasa lebih hangat, selain itu Syal ini juga tergolong unik karena hanya di rajut dengan satu untaian benang saja.
Coklat Rusia
Meski tak terlalu terkenal, Rusia ternyata juga merupakan salah satu produsen Coklat yang cukup khas di Eropa. Walau tak seterkenal Belgia, coklat Rusia ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Salah satu produsen coklat asal Rusia “Abrikosov and Sons” bahkan diketahui telah membuat lebih dari 800 jenis coklat olahan. 
Salah satu jenis coklat terkenal asal Rusia adalah merk “Babaevsky” dan “Alenka” dengan ciri khas cover bergambar gadis kecil yang menggunakan syal khas Rusia. Selain kedua merek ini, salah satu jenis coklat yang terkenal adalah Coklat Vodka yang merupakan perpaduan dari coklat dan minuman keras khas Rusia yaitu Vodka.
Replika Telur Faberge
Faberge atau telur hias menurut sejarahnya merupakan hadiah yang dibuat untuk Kaisar Alexander III untuk merayakan hari Paskah. Namun berhubung ini untuk raja, telur Paskah yang biasanya hanya berupa cangkang telur yang dilukis, kemudian dibuat dengan bahan khusus berupa cangkang yang terbuat dari emas dan dihiasi dengan berbagai permata.
Karena desain dan bahanya yang tak biasa Faberge, jadi telur Paskah yang terlihat begitu indah, jadi wajar jika banyak orang yang ingin memiliki telur Paskah yang mirip dengan Faberge. Hal ini membuat banyak pengrajin hiasa di Ruisa membuat replika dari telur Paskah unik ini. Saat ini sendiri di Rusia banyak yang menjual replika telur Faberge, tentunya dengan bahan yang lebih terjangkau di kantong para pelancong. Replika Telur Faberge sendiri bisa dibilang merupakan suvenir paling khas dari Rusia jadi kerajinan unik ini wajib untuk di beli saat berkunjung ke Rusia.
Makanan Astronot
Selain bangga dengan kekuatan militer mereka, Russia jutga terkenal sangat bangga dengan kemajuan program antariksa mereka. Hingga saat ini Rusia merupakan salah satu negara yang secara konsisten mengirim astront mereka ke luar angkasa untuk melakukan penelitian. Jadi bukan hal yang aneh jika banyak pernak-pernik berbau luar angkasa di jual di negara ini.
Salah satu yang paling khas dan tak akan ditemukan di negara lain mungkin adalah “Space Food” atau makanan khusus yang dirancang agar bisa di bawa ke luar angkasa. Jika kita mengunjungi Rusia maka kita bisa coba membelinya sebagai salah satu suvenir. Tapi jangan berharap banyak soal rasa makanan luar angkasa ini, karena konon rasanya kurang enak dan hanya mengutamakan gizi saja. Tapi meski begitu desain dari Space Food ini cukup menarik jadi tak rugi untuk di jadikan suvenir.
Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa suvenir khas dari Rusia, menurut kalian mana yaan paling unik atau menarik untuk dibeli?
Referensi:
https://theculturetrip.com/europe/russia/articles/7-things-you-can-only-buy-in-russia/ 

Aneh dan Unik

Link Alternatif Judi Online

Sumber


Like it? Share with your friends!

0
, 0 points

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Suvenir Unik Aneh Yang Hanya Bisa Di Beli Di Rusia

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image